Rabu, 04 Mei 2016

Berapa Modal Jadi Entrepreneur

Kalau ditanya berapa banyak uang yang saya keluarkan demi mendalami bidang yang bernama entrepreneur. Wah kalau saya buka secara blak-blakan informasinya, bisa jadi orang-orang pada takut untuk coba memulai bisnisnya sendiri. Bisa keder duluan. hahaha...

Membangun bisnis itu ternyata bukan hanya perkara modal uang, tetapi juga perkara modal sikap, modal kepercayaan diri dan juga modal partner yang sesuai. Ibarat mengumpulkan bola-bola naga dalam kisah dragon ball, hal itu membutuhkan waktu. Adakalanya seseorang memulai bisnisnya dalam kondisi kuat modal, namun masih lemah di modal-modal yang lain. Seiring berjalannya waktu modal-modal tersebut akhirnya dapat kita genapi satu-persatu. Sekali lagi hal itu membutuhkan waktu. Lamanya tentu bisa berbeda antara orang yang satu dengan yang lain.


Oleh karena itu kita sering mendapati quote-quote bijak di luar sana, bahwa kalau sudah melangkah jangan pernah berhenti. Karena sejatinya orang yang berani memutuskan untuk melangkah berusaha mandiri, pada akhirnya akan berhasil. Misterinya adalah kita tidak pernah tahu kapan dia akan berhasil, namun dia pasti berhasil bila tidak berhenti melangkah.

Bagi rekan-rekan pembaca yang baru memutuskan untuk terjun di dunia entrepreneur, jangan takut, jangan berhenti melangkah. Temukan 'coach' dengan segera, temukan bisnis yang anda suka, optimalkan modal yang anda punya. Bertindaklah terus-menerus, Insya Allah kesuksesan akan anda gapai dengan gemilang.

Salam.

HashOcean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar