Kamis, 05 Mei 2016

Membangun Bisnis Eskrim Sendiri


Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita tentang es krim Lezat Sehat. Es krim tersebut dibuat rumahan oleh seorang teman kuliah saya. Cukup surprise pada awalnya mengetahui beliau meluncurkan produk ini, namun saya selalu mendukung teman-teman yang terjun berwirausaha sejak awal, karena saya tahu mereka-mereka ini adalah orang-orang yang berjiwa positif.

Saya tidak mengetahui bagaimana latar belakang sesungguhnya produk ini akhirnya bisa meluncur ke pasar, namun saya akan bercerita dari sudut pandang yang saya lihat dan saya rasakan. Berawal dari kegelisahan sebagai orang tua yang tidak ingin anaknya mengkonsumsi jajanan sembarangan, sang ibu kemudian memutuskan untuk membuat sendiri jajanan untuk sang anak, dan jajanan itu berupa es krim. Setelah mencoba beberapa kali dan mendapati hasilnya cukup enak dan dapat dinikmati, mulailah kekuatan media sosial memberikan pengaruhnya. Saya yakin sampai hari ini kapasitas produksi es krim Lezat Sehat sudah meningkat dibandingkan pertama kali produksi dulu.


Dari kemasan yang saya terima, saya melihat sebuah upaya serius untuk membangun brand, memberikan tanggal kadaluarsa dan informasi tentang rasa es krim di permukaan cup-nya. Satu yang belum tersedia adalah daftar bahan baku dan hasil uji badan POM. Namun tanpa itu semua saya percaya bahan-bahan yang digunakannya adalah bahan-bahan yang halal dan layak konsumsi.

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan oleh es krim Lezat Sehat adalah membangun toko online yang bagus dengan memanfaatkan platform media sosial Facebook. Untuk mengoptimalkan hal ini dapat dipastikan bahwa yang bersangkutan membutuhkan bantuan. Sebagai teman yang paham mengenai hal ini, dengan senang hati saya akan membantunya bila diminta.

Bagi warga Bandung yang menginginkan es krim Lezat Sehat, dapat memesannya melalui saluran WA di nomor 08122018382. Kisaran harga 5 ribu rupiah per cup, kecuali untuk rasa Keju yang spesial.

Masih takut memulai bisnis sendiri? Jangan takut. Mulai saja kawan.






HashOcean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar