Senin, 14 Maret 2016

Digital Entrepreneur Versi Saya

Saya sudah tertarik dengan Entrepreneur atau kewirausahaan sejak masih duduk di bangku SMA. Di bangku kuliah pun ketika dihadapkan pada tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN), saya pun memilih untuk mengambil KKN Kewirausahaan untuk belajar berwirausaha dengan magang di sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di negeri ini.

Pemahaman saya tentang Entrepreneur / wirausaha ketika itu adalah seseorang yang punya bisnis sendiri dan mampu menghasilkan uang dari sana. Bentuk bisnisnya apa, terus terang saya tidak tahu. Bagaimana proses bisnisnya, saya juga tidak tahu. Dari mana uangnya muncul, apalagi. Namun demikian saya tetap tertarik dengan dunia Entrepreneur.

Setelah saya terjun di dunia kerja pun, dunia Entrepreneur selalu mengganggu konsentrasi saya, memanggil-manggil untuk saya datangi. Akhirnya keputusan untuk menjadi seorang Entrepreneur saya ambil di bulan Agustus 2014 lalu. Satu hal yang saya paling suka dalam Entrepreneur, tidak ada sesuatu yang pasti. Semua bisa di-create sesuai dengan kemauan si pemilik ide bisnis. Mulai dari nama perusahaan, visi, misi dan proses bisnis, semua bebas dibuat oleh si pemiliknya.

Nama Masjawski Free Enterprise muncul di kepala saya sejak tahun 2003-an. Nama itu terinspirasi setelah saya belajar dalam sebuah komunitas bernama Network 21, yang senantiasa menyuarakan semangat free enterprise ketika itu. Dari nama itu saya belum tahu akan berbentuk apa usaha saya nantinya, yang paling penting saya tulis saja terlebih dahulu. Untuk melihat detail apa yang saya lakukan di Masjawski Free Enterprise, anda bisa mampir ke sini: https://www.linkedin.com/in/wijanarko-dwi-utomo-59717430?trk=nav_responsive_tab_profile

Seiring perjalanan waktu, bertambahnya pengalaman dan kesempatan belajar, akhirnya saya menemukan bentuk kewirausahaan yang ingin saya tekuni. Ia saya beri naman Digital Entrepreneur. Istilah Digital Entrepreneur yang umum di masyarakat saat ini erat kaitannya dengan Start-Up, Data Center, Coding, Cloud, Big Data, dan hal-hal 'Techy' lainya. Definisi Digita Entrepreneur versi saya cukup sederhana bekerja mandiri dengan memanfaat teknologi (komputer dan internet) yang bisa dilakukan dari rumah. Itu definisi Digital Entrepreneur versi saya.

Bagaimana dengan anda?

Silakan dibuat versi anda masing-masing.

Salam!

HashOcean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar