Sabtu, 20 Februari 2016

Menjadi Mentor Mahasiswa Psikologi UNPAD








Mentoring adalah sebuah kegiatan yang saya kenal pertama kali ketika duduk di bangku kuliah. Sebagai mahasiswa baru saya wajib ikut kegiatan mentoring, dibimbing oleh kakak-kakak angkatan. Ternyata pengalaman terlibat sebagai peserta mentoring pada awalnya berkembang menjadi ingin terlibat sebagai mentor di kemudian hari.

Sejak tahun 2014, IKAPSI UNPAD bersama dengan BEM FAPSI UNPAD melakukan kegiatan Mentoring Mahasiswa Psikologi UNPAD, dengan beberapa bidang peminatan seperti Psikologi Pendidikan, Psikologi Klinis, Psikologi Perkembangan dan Psikologi Industri & Organisasi. Alhamdulillah saya mencoba terlibat sejak awal, dengan motivasi ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman serta mencoba tetap punya kontak dengan adik-adik Mahasiswa yang kini sudah sampai di angkatan 2013 sebagai Mentee-nya.


Satu hal yang suka dari kegiatan Mentoring ini adalah bercerita berbagi pengalaman di depan kelas yang terdiri dari adik-adik Mentee, sebagaimana yang saya lihat dari para Guru dan Dosen di kampus dulu. Rasanya bagi saya pribadi sangat menyenangkan. Tidak ada materi yang bisa saya dapat dari kegiatan ini, namun saya merasa kegiatan ini bisa menjadi tabungan amal saya untuk di akhirat kelak.




HashOcean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar