Senin, 29 Februari 2016

Silaturahim Dengan Guru

Kemarin pagi saya mendapat sms dari salah seorang teman yang berbunyi,
"Pagi mas wiwid, lg sibuk nggak. Papapku ada d bandung mas sampai hr rabu nemenin aku sidang. Mgkin klo ada waktu bisa bertemu mas."

SMS itu datang dari temanku bernama Yugo, usianya jauh di bawah saya, namun kita ada ikatan karena kami berasal dari kota kelahiran yang sama, Jember, kami berasal dari SMA yang sama, SMA Negeri 1 Jember, dan kami berasal dari almamater yang sama, Psikologi UNPAD.

Ayah Yugo adalah guru seni di SMAN 1 Jember. Beliau adalah salah seorang guru yang saya hormati, dan banyak memberi dukungan kepada kami dalam menjalankan aktifitas diluar kurikulum sekolah. Sebagai bentuk penghormatan saya, saya memutuskan untuk menemui beliau sore ini, setelah selesai meeting di Co&Co.

Alhamdulillah, Pak Adi, Ibu dan Yugo dalam keadaan sehat, masih tampak muda, sama seperti waktu masih mengajar saya di kelas dulu. Tanpa sadar pembicaraan kami pun mengalir lancar mulai dari membicarakan kegiatan sehari-hari sampai membahas kurikulum pendidikan. Ternyata kami nyambung ngobrolnya. ^_^

Bagi saya pribadi, sosok guru seperti beliau ini adalah guru yang bersahaja namun mau memahami kebutuhan siswa-siswinya yang beragam, pendekatan yang dilakukan ketika mengajar pun sangat demokratis.

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas pendidikan yang telah bapak berikan kepada saya dulu di bangku SMA, yang manfaatnya masih terasa hingga hari ini. Semoga itu menjadi catatan amal untuk bekal bapak di akhirat nanti. Aamiiin...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar