Jumat, 26 Februari 2016

Pengalaman Berbagi Di Kelas Inspirasi




Tanggal 24 Februari 2016 lalu merupakan #HariInspirasi bagi kami para pengajar di #KelasInspirasi Bandung 4. Jujur, saya pribadi sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena saya ingin turun tangan langsung berkontribusi terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di tingkat dasar. Ini adalah pengalaman pertama, namun sekaligus pengalaman yang membuat saya ketagihan ingin mengulanginya di lagi di tahun depan atau di kesempatan kelas inspirasi berikutnya.

Bagi saya, memiliki kesempatan bertemu dengan teman-teman baru, sesama relawan inspirator sungguh sangat memberikan suplai energi positif yang melimpah ruah. Saya bersyukur sekali. Kami datang dari berbagai latar belakang yang berbeda, namun memiliki satu tujuan yang sama. Disinilah saya belajar bahwa seharusnya sebuah organisasi bergerak untuk mencapai tujuan itu seperti gerakan Indonesia Mengajar dengan Kelas Inspirasinya. Kami semua bergerak bersama-sama dengan antusias tanpa mengharap imbalan materi apapun. Kami semua bersedia berkorban untuk mempersiapkan materi ajar terbaik yang masing-masing dari kami bisa persiapkan.

Mungkin sebagian dari kita pernah sekelebat bermimpi ingin menjadi super hero atau pahlawan. Akhirnya saya bisa merasakan perasaan itu ketika berhasil menuntaskan tugas sebagai inspirator di #HariInspirasi. Ya Allah... akhirnya saya mampu melakukan sesuatu untuk menyalakan api harapan di benak adik-adik kami, generasi penerus bangsa ini. Sebuah perasaan yang sukar dilukiskan dengan kata-kata.

Pada kesempatan kelas inspirasi kali ini saya mencoba berbagi pengalaman saya ketika menempuh pendidikan sarjana Psikologi di Universitas Padjadjaran, apa manfaat yang saya dapat dari ilmu yang saya pelajari dan profesi pilihan saya sebagai Digital Entrepreneur. Sebuah profesi yang relatif masih baru dan menurut saya sangat layak untuk saya bagikan kepada anak-anak kelas inspirasi.

Saya tidak bisa cerita lebih banyak lagi, saya sarankan bagi para pembaca, coba ambil kesempatan untuk bergabung dengan Kelas Inspirasi berikutnya. Silakan pilih kota yang nyaman untuk Anda berpartisipasi. Saya malah punya impian baru, saya ingin mengikuti #KelasInspirasi di kota lain, seperti kota Merauke misalnya. Insya Allah, suatu saat nanti saya akan lakukan hal itu.

Kelas Inspirasi 'Bangun Mimpi Anak Indonesia'.




HashOcean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar