Minggu, 24 Januari 2016

Guru Kita Ada di Youtube



Pagi ini saya membaca sebuah artikel di harian KOMPAS edisi Minggu, 24 Januari 2016, yang berjudul "YOUTUBE SANG 'GURU BESAR'"
Loh kok baca koran kemarin di hari ini?
Hehehe buat saya, informasi terkini itu bisa didapat segera dengan 'googling'.
Membaca koran di tangan itu kenikmatan lain yang berbeda.
Kembali ke topik tulisan, di artikel tersebut diungkapkan bahwa saat ini setiap orang yang memiliki akses internet dapat berguru tentang apapun dengan siapapun melalui channel YOUTUBE.

WOW!

Itu yang terlintas di benak saya.
Saya jadi teringat dengan lembaran-lembaran ijazah yang saya dapat sejak TK hingga Perguruan Tinggi.
Ijazah itu benar-benar hanya berupa lembara kertas, tak bermakna apabila si empunya ijazah tidak mengisi dan mengembangkan diri di kehidupan nyata, sesuai dengan minat dan keilmuannya.

Itu artinya dalam beberapa tahun ke depan, generasi anak-anak saya menghadapi sebuah kemungkinan bahwa untuk mendapat pendidikan, tidak melulu harus melalui sekolah formal.
Mereka punya peluang untuk menjadi apapun yang mereka mau sesuai dengan minat dan bakat mereka, karena sang GURU sudah tersedia di YOUTUBE, menanti untuk ditemukan.

Well, tulisan ini benar-benar muncul secara spontan di benak pikiran saya.
Kebenarannya pun masih dapat diperdebatkan.

Namun terlepas dari itu, sisi positifnya adalah kita semua masih memiliki peluang mengembangkan minat dan bakat kita, dibantu oleh "GURU BESAR YOUTUBE".
^_^

Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar