Selasa, 26 Januari 2016

Tantangan dan Godaan Bekerja Di Rumah

Bagi yang belum pernah merasakan tantangan dan godaan bekerja di rumah, pada kesempatan ini ijinkan saya berbagi kepada para pembaca.

Setiap pilihan yang diambil dalam hidup selalu menghadirkan konsekuensi. Kita semua harus menyadari dan menerima hal itu tanpa kecuali. Demikian juga dengan keputusan bekerja di rumah, tentu ada konsekuensi berupa tantangan dan godaan.
Apa sajakah itu?

  1. Bekerja di rumah, bukan berarti Anda bisa bekerja seenaknya. Profesionalitas dalam bekerja tetap dituntut dalam hal ini, namun semua itu bukan karena tuntutan BOS, melainkan tuntutan diri sendiri. Nah, tantangan nomor satu untuk membangun profesionalitas adalah karena kita berada di rumah, maka urusan-urusan domestik bisa jadi mewarnai waktu kerja kita. Jangan sedih dulu, karena disitu keindahannya. Anda bisa tetap membantu istri memandikan anak, sembari mengirim email berisi tugas yang sudah Anda kerjakan.
  2. Anak yang minta ditemani bermain. Ya, ini adalah salah satu godaannya. Di saat anak kita sudah mandi, rapi dan wangi. Kita meletakkan dirinya di area tempat dia biasa bermain dengan harapan dia anteng main sendiri. Tapi kenyataannya tidak selalu demikian. Dia pun dapat merajuk kepada kita, minta ditemani bermain. Nah kalau sudah begini, peluang Anda bisa bekerja dengan 'benar' adalah ketika anak kita jatuh tertidur. Atau kita minta ijin kepada istri untuk bekerja di luar rumah.
  3. Suasana rumah yang nyaman, bisa jadi menimbulkan serangan kantuk yang kuat dan cepat di pagi hari yang dingin. Kalau sudah demikian, saran saya jangan dilawan. Tidurlah dahulu, toh tak ada BOS yang akan memarahi Anda karena tidur di rumah Anda sendiri kan? ^_^
  4. Membangun komunikasi dan kerjasama dengan pasangan, agar kita dapat mengenali ritme kerja masing-masing, sehingga sinergi dalam menyelesaikan seluruh tugas-tugas domestik di rumah. Kalau sudah menemukan ritme ini, saya jamin produktivitas Anda ngacirrr!

Sementara itu dulu, 4 tantangan dan godaan bekerja di rumah.

Sesungguhnya ini adalh 4 tantangan dan godaan yang paling menyenangkan yang pernah saya temui selama ini.

Salam!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar