Sabtu, 30 Januari 2016

Papan Tulis



Papan tulis ini punya cerita.
Papan tulis lipat ini saya beli ketika saya sedang belajar memulai usaha pertama saya, sebuah bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang berasal dari Amerika Serikat di tahun 2000-an.
Motivasi saya ketika itu sederhana.
Dengan papan tulis lipat ini saya bisa melakukan presentasi di mana-mana, tanpa merepotkan si pemilik tempat atau pemilik ruang tamu.
Ya, MLM adalah bisnis pertama, tempat saya belajar tentang semangat dan nilai kewirausahaan. Peluang bisnis yang saya dapat dari salah seorang teman dekat ketika duduk di bangku SMA.

Papan tulis ini cukup lama tersimpan di gudang, dalam kondisi yang sangat baik. Papan tulis ini adalah salah satu memorabilia perjalanan hidup saya yang amat senang bermimpi besar. Terpleset dan jatuh adalah hal yang biasa dalam prosesnya. Satu hal yang terpenting yang saya pelajari adalah bangkit kembali dan mencoba lagi sampai berhasil.

Alhamdulillah...
Sampai titik ini, saya berhasil.
Berhasil menaklukkan keraguan dan ketakutan saya.
Berhasil memperoleh keyakinan dan kepercayaan diri bahwa saya mampu berdiri di atas kaki sendiri.
Berhasil meyakinkan pasangan bahwa saya mampu memimpin keluarga menuju masa depan yang lebih baik.

Insya Allah.

Papan tulis ini memiliki nilai emosional yang mendalam untuk diri saya.
Jangan pernah sia-siakan apapun yang anda miliki saat ini.
Perbanyak bersyukur dan berbagi dengan orang lain.
Insya Allah akan mendatangkan manfaat.

Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar