Jumat, 08 Januari 2016

Liburan Segera Usai


Liburan semester ganjil kali ini lumayan lama bagi Kakak, yang duduk di kelas 3 SD. Dia libur sejak tanggal 22 Desember 2015 hingga 10 Januari 2016. Baru akan masuk sekolah hari Senin, 11 Januari 2016.

Menjelang masuk sekolah, orang tua perlu mempersiapkan beberapa hal terhadap anak yang kembali masuk sekolah. Apa saja persiapannya? Mari kita lihat bersama-sama:

  1. Periksa kembali perlengkapan sekolah buah hati kita. Buku bacaan, buku tulis, alat tulis, tas, seragam sekolah lengkap dan sepatu sekolah. Pastikan semua perlengkapan sekolah tersebut  sudah siap untuk digunakan di hari pertama masuk sekolah nanti.
  2. Lakukan penyesuaian terhadap pola tidur buah hati kita beberapa hari sebelum hari H masuk sekolah. Selama liburan kemarin saya agak memberi kebebasan kepada kakak untuk tidur lebih larut dan bangun agak siang. Penyesuaian ini diperlukan agar buah hati kita kembali kepada pola tidur yang semula.
  3. Periksa kembali pengumuman dari sekolah tentang kegiatan apa yang akan dilakukan di hari pertama masuk sekolah nanti. Hal ini akan menentukan apakah kita perlu mempersiapkan sesuatu hal yang khusus, atau hal tersebut tidak diperlukan.
  4. Periksa kembali raport yang kemarin sempat kita terima dari ibu guru. Pastikan anda sudah melihat dan menandatangani raport tersebut untuk kemudian dikumpulkan kembali kepada ibu guru. 
Jika ke-empat hal tersebut sudah kita persiapkan, Insya Allah buah hati kita tidak akan menemui kendala di hari pertama sekolahnya esok.

Demikian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat.

Salam!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar