Sabtu, 30 Januari 2016

Video Blog Perdana

Video Blog, disingkat VLOG, kata wiki definisinya kira-kira seperti ini:
A video blog or video log, usually shortened to vlog[1] /ˈvlɒɡ/, is a form of blog for which the medium is video,[2] and is a form of web television. Vlog entries often combine embedded video (or a video link) with supporting text, images, and other metadata. Entries can be recorded in one take or cut into multiple parts. The vlog category is popular on YouTube.

Nah karena sekarang lagi marak, maka bolehlah saya mencoba membuat Vlog versi saya sendiri. Kebetulan di notebook saya sudah ada camera-nya, sudah ada software recordernya, selanjutnya tinggal keputusan untuk mencoba membuat rekaman video diri sendiri. Soal materi sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dipersiapkan karena untuk menyusun teks-nya kita bisa googling sana-sini untuk mendapatkan informasinya.

Nah di Vlog perdana saya ini, saya mencoba membuat sebuah video promosi ala motivator kelas atas gitu. Hanya saja, harus diakui bahwa berbicara di depan kamera itu memang perlu skill tertentu seperti, tatapan mata kita harus selalu menatap ke kamera, disamping otak kita juga harus ingat dengan pesan yang hendak kita sampaikan. Jadi mohon maaf kalau di video perdana ini, kualitasnya masih jauh dari sempurna.

Satu hal yang saya suka tentang Vlog adalah kita diberi ruang kreativitas dalam durasi beberapa menit untuk menyampaikan suatu pesan apapun, dengan harapan audience kita akan tertarik menonton nantinya. Saya cukup semangat kali ini karena saya membuat video perdana ini di salah satu sudut warung indomie yang lagi ngehits di kota Bandung. Saya mendapati tata cahaya dan latar belakang cukup baik untuk direkam.

Oke, tidak perlu berlama-lama lagi. Silakan Anda tonton Vlog perdana saya ini.


Jika Anda tertarik dengan apa yang saya sampaikan di video ini, silakan klik link berikut:
http://masjawski.com
Untuk informasi lebih lanjut.

Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar